http://www.joscasino.com/
 www.joscasino.com

Tips Meningkatkan Penjualan Menggunakan Sosial Media

Tips Meningkatkan Penjualan Menggunakan Sosial Media

Sosial media telah menjadi kekuatan penjualan bagi dunia pemasaran dan pemasar mengambil keuntungan besar dari itu. Survei terbaru menunjukkan bahwa sekitar 75% dari penjualan dan keputusan pembelian dilakukan melalui evaluasi media sosial. Bahkan cara kita melakukan bisnis dan mempertahankan hubungan pelanggan telah berubah secara drastis dalam beberapa tahun terakhir semua karena media sosial. Cara menjual tradisional baik offline maupun online telah berubah dari pemasaran email, jaringan, panggilan telepon dan diskusi tatap muka menjadi penjualan di media sosial. Tidak berarti cara-cara tradisional tidak lagi bagus atau tidak digunakan, tapi akan lebih baik menggunakan informasi penjualan di media sosial dan eksperimen untuk meningkatkan penjualan dengan menggunakan media sosial.

Meningkatkan penjualan menggunakan media sosial

Menjual di media sosial adalah cara sederhana namun taktis untuk menjangkau audiens Anda berdasarkan demografi mereka dan pada waktu yang tepat melalui sumber yang tepat tergantung pada saluran media sosial paling populer yang digunakan oleh audiens lokal atau global pada waktu tertentu. Dengan menggunakan jaringan Anda di LinkedIn, Google+, Twitter, dan jejaring sosial lainnya, Anda akan dapat dengan mudah mengidentifikasi prospek potensial, kemudian mengetahui kebutuhan dan tantangan audiens Anda, dan kemudian memanfaatkan pengetahuan ini. Informasi berharga ini akan membuat jalan bagi Anda untuk melibatkan mereka dalam percakapan yang akan memberikan Anda kesempatan untuk email, menelepon atau bahkan bertemu mereka secara pribadi dan menyajikan penawaran Anda kepada mereka. Media sosial berpotensi membantu pemasar menemukan peluang penjualan baru dan juga mengembangkan hubungan bisnis yang sudah ada yang membuat mereka meningkatkan penjualan dengan menggunakan media sosial.

Untuk sukses di media sosial, Anda harus benar dalam merencanakan, menetapkan strategi yang jelas, mencurahkan waktu dan bekerja kerja keras sebelum Anda berhasil dalam menjual di media sosial. Berikut adalah beberapa tips terbaik yang harus diikuti untuk sukses di media sosial.

1. Definisikan Merek atau Produk / Jasa

Sebelum Anda memulai sesuatu di media sosial, Anda sebagai orang atau kelompok harus terlebih dahulu mendefinisikan merek, produk dan jasa Anda. Ini artinya, bagaimana Anda ingin terlihat sebagai sebuah merek? Apakah Anda memiliki produk kualitas terbaik dengan biaya terendah atau apakah Anda menawarkan layanan tercepat dan efisien dalam niche Anda. Apakah Anda ingin audiens Anda untuk melihat Anda sebagai tim terbaik atau sekelompok ahli dalam bidang tertentu? itu semua harus didefinisikan terlebih dahulu. Dengan melakukan ini, Anda akan menentukan bagaimana Anda ingin dilihat di mata audiens Anda dan juga tahu sumber yang tepat dari jaringan sosial yang perlu Anda gunakan.

2. Membuat dan melengkapi profil media sosial Anda

Setelah mendefinisikan merek Anda dan memiliki pengetahuan penuh tentang bagaimana Anda ingin dilihat di media oleh audiens Anda dan klien potensial, hal berikutnya yang perlu Anda adalah untuk membuat akun menarik di semua platform media sosial dalam jangkauan Anda. Apakah Facebook, Twitter, Pinterest, Instagram, dan juga membuat dan memperbarui profil LinkedIn Anda. Hubungkan situs Anda dengan semua situs sosial yang disebutkan di atas dan bukan dengan LinkedIn halaman perusahaan. Pastikan Anda tidak memiliki informasi sebelumnya pada halaman yang akan merugikan merek Anda dan menciptakan kontroversi di antara pengunjung dan pelanggan potensial. Halaman media sosial ini sebagian besar mewakili merek, produk dan jasa Anda dan mereka harus tetap bersih dan penuh dengan informasi menarik bagi pelanggan.

3. Mengidentifikasi audiens yang ditargetkan dan mengejar mereka

Ada begitu banyak cara mencari audiens yang ditargetkan pada jaringan sosial hari ini. Anda tahu mereka dengan mudah dari apa yang mereka suka, langganan mereka, apa yang mereka bagi dan lihat pada basis harian. Cara lain untuk mencari audiens Anda adalah melalui LinkedIn. LinkedIn adalah alat yang hebat untuk ini karena mereka memungkinkan Anda untuk mencari orang sesuai dengan demografi mereka, misalnya dengan gelar mereka, daerah, departemen tertentu, perusahaan, industri, dan banyak lagi. Hal yang sama dapat dilakukan dengan Twitter dan sekarang dengan postingan update Facebook untuk menargetkan audiens yang spesifik untuk meningkatkan keterlibatan. Anda juga bisa menemukan pelanggan potensial Anda melalui fanpage pesaing Anda dan membuat upaya untuk membujuk mereka.

4. Membangun Jaringan sosial Anda dengan audiens yang ditargetkan

Setelah mengenal audiens yang Anda targetkan pada orang-jaringan sosial, Mulai membangun jaringan Anda dengan orang yang Anda kenal dengan mengundang mereka untuk menyukai dan berbagi halaman Anda. Ada banyak kemungkinan bahwa orang-orang mungkin tahu siapa Anda ingin menjual dan pastikan Anda menambahkan semua orang dari tempat kerja sebelumnya dan saat ini, keluarga dan teman-teman dan mendorong mereka untuk berbagi informasi Anda di antara teman-teman mereka. Ini pasti akan mengarah ke halaman Anda, menarik anggota baru dan pertumbuhan akan terus berlanjut. Gunakan Facebook, Twitter, LinkedIn dan Google+ untuk memulai proses ini.

5. Identifikasi platform yang digunakan audiens Anda

Mengetahui platform jaringan sosial audiens yang ditargetkan secara teratur akan banyak membantu Anda dalam menargetkan mereka dan membawa mereka ke halaman Anda pada saluran jaringan sosial yang sama. Anda harus memahami di mana audiens yang ditargetkan menghabiskan sebagian besar waktu mereka, mendiskusikan tantangan dan berbagi informasi tentang topik yang menarik untuk mereka. Setelah Anda mengidentifikasi platform, bergabung, dan berlangganan platform tersebut. Ada kemungkinan Anda akan bertemu banyak audiens yang ditargetkan dan mengkonversikannya untuk menjadi penggemar dan pelanggan. Anda akan melakukan lebih baik jika Anda menghabiskan lebih banyak waktu pada platform sosial di mana audiens Anda menghabiskan sebagian besar waktu mereka. Ini akan menyebabkan lebih banyak pelanggan dan calon pelanggan Anda.

6. Meningkatkan penjualan menggunakan media sosial

Belajar dan memantau Potensi klien Anda pada platform media sosial

Beberapa alat seperti TweetDeck, Hootsuite dan Google Alerts adalah perangkat lunak yang dapat membantu Anda memonitor secara real time apa yang pelanggan potensial Anda bicarakan secara online yang akan memungkinkan Anda untuk cepat menanggapi mereka secara tepat waktu. Audiens target Anda terus berbagi informasi di situs jaringan sosial seperti Facebook, LinkedIn, Twitter, Google+ dan banyak lagi yang mengirimkan pesan tentang apa kebutuhan dan keinginan mereka. Kadang-kadang bahkan pembaruan profil mereka mungkin menunjukkan apa kebutuhan mereka pada suatu waktu. Mengetahui semua ini akan memberi Anda wawasan tentang apa yang harus dibuat dan bagaimana untuk menargetkan mereka berdasarkan perilaku mereka di media sosial.

7. Tawarkan konten berharga yang akan mempesona dan melibatkan audiens Anda

Setelah menetapkan merek Anda, membuat dan meningkatkan profil media, mengidentifikasi target audiens sosial Anda  dan di mana mereka menghabiskan sebagian besar waktu mereka di platform media sosial, mulai bangun jaringan sosial Anda, dan mulai belajar lebih banyak tentang audiens target Anda, tantangan berikutnya adalah mulai menawarkan informasi yang bagus tentang produk, jasa dan merek. Ini akan membantu Anda untuk membangun kepercayaan dan menetapkan diri sebagai ahli dalam bidang tertentu. Anda perlu berbagi wawasan berharga dengan calon pelanggan Anda dalam bentuk konten berkualitas menggunakan platform media sosial yang berbeda yang mereka gunakan dan juga pastikan konten tersebut dikirim kepada mereka pada saat yang tepat dan melalui sumber yang tepat.



Powered By WizardRSS.com | Full Text RSS Feed



sebuah portal berita mulai dari berita Indonesia hingga dunia, gosip hot selebriti, resensi film dan musik, dan berbagai artikel menarik
via Situs Hiburan Terkeren
 www.joscasino.com