Pengobatan Penyakit Lumpuh

Pengobatan Penyakit Lumpuh

Penyakit lumpuh ada pembawaan sejak di dalam kandungan dan ada pula di akibatkan oleh penyakit lain, umpamanya penyakit panas, kemudian mendapat injeksi dari dokter. Apabila seseorang anak orang dewasa mengalami semacam itu, ikutilah petunjuk-petunjuk pengobatan penyakit lumpuh sebagai berikut:

  • Mandikanlah si penderita dengan air hangat pagi dan petang. Dan urut-urulah kaki yang lumpuh dari atas kebawah secara berlahan-lahan.
  • Paramilah dengan jahe dan minyak tanah kaki yang lumpuh itu setiap pagi dan malam.
  • Pada setiap malam ketika si pendrita atau si anak sedang tidur, gosok-gosoklah kali si penderita atau si anak itu dengan telapak tangan si ibu atau ayahnya, usahan sampai telapak tangan si ibu atau ayahnya terasa panas.
  • Pagi-pagi benar sebelum matahari terbit, duduklah anak yang lumpuh itu di atas rumput yang basah karena embun, sehingga merata keseluruh kakinya yang lumpuh.
  • Setiap hari si penderita atau anak dilatih untuk jalan.

Perlu diterangkan disini, bahwa panas yang akibatkan oleh gosokan telapak tangan si ibu atau ayahnya pada kaki yang lumpuh itu akan lain dengan panas yang ditimbulkan  oleh jahe dan minyak tanah. Panas yang demikian itulah yang diperlukan untuk penyembuhan. Selain itu masih perlu dirangsang dengan panas yang lain, yakni mandi dengan air hangat dan param. Lakukanlah dengan teratur dan tekun. Insya alla, berkat ketekunan Anda, anak Anda akan sembuk dari penyakit lumpuh.

Baca juga obat tradisional: Pendarahan Dari Kandungan